9o yang tidak mau travelling berkeliling dunia, menikmati surga – surga yang ada di belahan dunia pula? Tentu saja semua pasti mau. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi, ada yang berupa perairan da yang berupa daratan yang menyimpan ribuan gejolak menyenangkan dan di jamin kamu nggak akan menyesal, simak yuk!

1.            Koloseum, Roma, Italia

 Koloseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator, dibangun oleh Vespasian. Tempat pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre. Koloseum terletak di kota Roma,Italia. Bangunan Koloseum dirancang untuk menampung 50.000 orang penonton dengan 80 pintu masuk yang tersebar di dinding luar bangunan.

2.            Antelope Canyon, Amerika Serikat.

 Antelope Canyon adalah sebuah ngarai terkenal yang berada di Page, Coconino County, Arizona, Amerika Serikat. Antelope Canyon terbentuk oleh erosi Batuan Pasir Navajo, terutama akibat banjir bandang dan kemudian karena proses sub-aerial. Di atas bagian ngarai terdapat banyak pasir halus yang tergerus ke dalam celah diantara bebatuannya.Tempat ini adalah tempat yang menarik bagi fotografer dan traveller yang ingin merelaksasikan diri dan untuk mencuci mata. Ngarai ini terbagi menjadi dua, yakni Ngarai Antelope Atas (The Crack); dan Ngarai Antelope Bawah (The Corkscrew). Dinding-dinding vertikal Antelope Canyon mampu mengubah warna dari pantulan sinar matahari.

3.            Bora-bora

Pulau ini dikelilingi sebuah laguna dan deretan terumbu karang. Di tengah-tengah pulau terdapat bekas sebuah gunung berapi yang memiliki dua puncak, Gunung Pahia dan Gunung Otemanu, dengan titik tertinggi di 727 m. Bora Bora adalah sebuah pulau di gugus Leeward dari Kepulauan Masyarakat, Polinesia Prancis, sebuah jajahan seberang laut Prancis yang terletak di Samudera Pasifik. Pulau ini terletak sekitar 230 km barat laut dari Papeete. Destinasi utama para wisatawan adalah resor-resor aqua-centric.Disini kamu bisa melakukan snorkeling dan diving disekitar laguna Bora Bora ditambah dengan adanya beberapa spesies hiu dan ikan pari yang mendiami sekeliling

4.            Grand Canyon

Grand Canyon adalah sebuah ngarai tebing yang sangat terjal, berlokasi di utara Arizona. Ngarai ini, diciptakan oleh Sungai Colorado memotong sebuah selat selama jutaan tahun, panjangnya kira-kira 446 km, dengan lebar mulai dari 6 sampai 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m. Taman Nasional ini diresmikan pada tanggal 26 Februari 1919. Ngarai ini memiliki ketinggian yang berbeda-beda dan sangat curam, ngarai ini akan menampakkan warna yang berbeda-beda sesuai dengan cuaca, cahaya, dan musim. Jika kamu berkunjung saat matahari sedang terik, tembing atau dinding batu akan memperlihatkan campuran warna orange, keemasan, dan merah. Taman Nasional Grand Canyon ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

5.            Niagara Falls

Niagara Falls atauAir Terjun Niagara berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario.Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.Niagara juga terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang terdapat di sekeliling Niagara membuat jutaan orang dari setiap belahan dunia mengunjunginya setiap hari.Selain keindahan itu, air terjun ini juga memisahkan antara 2 negara antara lain Kanada dan New York, Amerika Serikat. Turis-turis bisa mendapatkan sensasi air terjun ini dari kedua sisi tersebut. Air Terjun Niagara Terdiri dari Kumpulan Tiga Air Terjun, yaitu dari Horseshoe Falls, American Falls, dan Bridal Veil Falls.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *