Kota Bandung terkenal akan kota dengan cuacanya yang dingin, banyaknya tempat wisata yang menyenangkan dan kota dengan simbol fashion di Indonesia. Tak sedikit orang yang berkunjung ke Bandung hanya untuk merelaksasikan diri guna melupakan hiruk pikuk pekerjaan atau suatu kegiatan yang sibuk. Di Bandung baik di kota ataupun di wilayah Kabupaten terdapat beragam tempat wisata yang harus di kunjungi, alias wajib di kunjungi bila kamu datang Ke Bandung. Misalnya saja ada kebun teh, gunung, bukit bahkan danau yang menjadi hidden gem nya Bandung. Kira kira apa saja sih tempatnya?

Daerah Wisata Terbaik di Bandung

1. Kebun Teh Rancabali

Kebun teh rancabali adalah empat wisata yang berada 60 KM dari Kota Bandung ini dan berbatasan langsung dengan dengan Kab. Cianjur. Sepanjang jalan, terdapat hamparan perkebunan teh yang luas dan indah dihadirkan disini. Lokasi ini selalu di datangi oleh pengunjung setiap harinya, meskipun banyak yang berkunjung, tidak lantas membuat kebun teh ini ramai sekali atau berisik karna area nya yang sangat luas. Disini kamu akan merasakan kesegaran udara, matamu akan di manjakan dengan bukit-bukit yang di selimuti kebun teh dan juga terdapat kabut pada pagi dan sore hari .Kamu juga bisa menyaksikan sunrise atau sunset disini, dan melihat warna langit yang menjadi warna warni gradasi pada saat sunset.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu Bandung adalah sebuah gunung aktif di Bandung Utara, tepatnya di Cikole, Lembang, atau sekitar 20 km dari Kota Bandung. Meskipun pernah meletus, tetapi gunung tangkuban perahu masih aman untuk di kunjungi. Gunung Tangkuban Parahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter. Daerah Gunung Tangkuban Parahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata hariannya adalah 17°C pada siang hari dan 2 °C pada malam hari. Karena suhunya yang sangat dingin, jangan lupa untuk bawa jaket atau pakaian hangat buat melindungi diri kamu ya !

3. Kawah Putih

Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung Jawa Barat yang dan terletak di kaki Gunung Patuha. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Kawah Putih Ciwidey berada di kawasan pegunungan yang mempunyai ketinggian lebih dari 2.400 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian seperti itu, suhu udara di kawasan Kawah Putih menyentuh 8 °C sampai dengan 22 °C, nah kamu jangan lupa untuk membawa jaket atau pakaian hangat yaaaaa

4. Sanghyang Heleut

Sanghyang Heuleut merupakan danau kecil dengan air berwarna biru kehijauan yang dikelilingi oleh bebatuan besar. Konon katanya, danau alami ini merupakan tempat mandinya para bidadari. Nama Sanghyang Heuleut sendiri jika diartikan memiliki makna tempat suci yang dikunjungi oleh bidadari yang memiliki waktu berbeda dengan manusia.

Lokasi Sanghyang Heleut memang tersembunyi, tetapi lokasi Sanghyang Heuleut secara menyeluruh terdapat di Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Jika ingin datang kesana kita harus banyak mendaki agar bisa menemukan Sanghyang Heleut. Danau Sanghyang Heuleut memiliki kedalaman sekitar tiga meter. Jadi, sebelum kamu masuk ke dalam danau, pastikan kamu bisa berenang agar tidak tenggelam, atau setidaknya memakai pelampung.

5. Bumi Perkemahan Rancaupas

Bumi perkemahan Rancaupas berada di Ciwidey, Bandung Selatan tepatnya di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung. Dari kota Bandung berjarak sekitar 50 kilometer.  Tetapi, pada saat ini dengan dibukanya Jalan Tol Soroja, jaraknya bisa ditempuh sekitar 1,5 atau 2 jam menggunakan kendaraan bermotor.Suasana hutannya yang masih terjaga juga menjadikan nilai plus karena menghadirkan pemandangan yang indah serta udara yang segar. Untuk kamu yang sudah lelah travelling keliling Bandung, kamu bisa bermalam disini sembari berkemah dam paginya melihat sunrise dan bisa juga kita untuk memberi makan rusa yang ada di penangkaran rusa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *