Indonesia adalah negara kaya dengan segala surga duniawinya. Tempat alam di Indonesia terdapat lokasi lokasi yang belum banyak terjamah orang dan tentu pula belum banyak orng yang tahu. Indonesia sangat luas, negara yang terdiri atas banyak pulau-pulau yang berjejer dengan indahnya, gunung yang menjulang dengan gagahnya dan surga bahari yang bergelombang dengan keeksotisannya. Berikut adalah “secret place” di indonesia yang dirasa belum banyak di ketahui oleh publik, berikut adalat list nya :

1.            Sipiso-Piso Waterfall

Air Terjun Sipisopiso atau Sipiso-piso adalah sebuah air terjun yang berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara. Air Terjun Sipisopiso memiliki ketinggian hingga 120 meter dan mengucur deras membentuk garis vertikal sempurna. Sehingga Air Terjun Sipisopiso masuk dalam air terjun tipe Plunge. Air Terjun Sipisopiso berada di bibir kaldera raksasa Danau Toba serta terbentuk pada aliran Sungai Pajanabolon yang merupakan salah satu sungai menyuplai air ke Danau Toba. Air Terjun Sipisopiso berada di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan air laut. Nah disini juga kamu akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang tinggi dan menawan, juga kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat pelangi disini

2.            Pulau Kanawa

Lokasi Pulau Kanawa berdekatan dengan Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Lokasinya berada di Flores, sekitar 10 km dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Disini kamu bisa Air laut di Pulau Kanawa memiliki warna yang jernih dan juga tenang, sehingga kamu bisa diving dan melakukan sesi berfoto tanpa harus takut dengan ombak pasang. Kamu akan terbius dengan keindahan pulau ini , karena pemandangan bawah lautnya sangat menakjubkan.  Disini suasana nya sepi,damai dan tidak bising serta suasana nya yang menenangkan . Pulau ini memiliki warna gradasi air laut yang berwarna biru .Juga kamuakan dibuat takjub dengan kemahsyuran biota laut yang ada di Pulau ini. Pulau yang berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo ini membutuhkan waktu 10 menit dari Bandara Internasional Pulau Komodo ke pelabuhan bajo. Setelah itu kamu akan melanjutkan perjalanan menggunakan kapal dalam waktu kurang lebih 1 jam. Jangan khawatir untuk kamu yang ingin bermalam disini, di pulau ini terdapat penginapan yang sudah dibangun dengan sebaik mungkin. Karena kamu tak akan puas rasanya jika kamu tidak bermalam disini,kamu harus menikmati eksotisme malam di pulau yang menakjubkan ini.

3.            Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk berada di Banda Aceh. Pantai ini dikenal dengan pasir putihnya yang bersih dan lembut.dan warna air laut nya yang toska. Disini mata mu selain di manjakan oleh pantai, kamu juga bisa melihat pegunungan yang menjulang dan banyak pohon pinus yang berjajar. Disini ombaknya tidak terlalu pasang, jadi untuk kamu yang ingin berselancar, pantai ini tergolong aman. Pantai ini memiliki garis pantai dengan panjang sekitar 5 kilometer dan membentuk sebuah teluk kecil. Udara dan cuaca disini meskipun siang, tetapi tidak terasa terik bahkan condong ke sejuk dan damai. Bonusnya, kamu bisa menikmati sunset indah disini bersama keluarga atau teman-temanmu. Di pantai Lampuuk juga terdapat konservasi penyu . Konservasi penyu disini menjadi daya tarik juga lain bagi para pengunjung , kamu bisa bermain dengan penyu – penyu yang menggemaskan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *