Siapa yang tak ingin berkelana sepanjang surga nya indonesia negara tercinta kita ini ? tentunya semua orang pasti menginginkannya dong ! Dari semua kalangan, tidak ada batasan untuk siapapun yang ingin menjelajah bumi pertiwi ini. Indonesia memiliki ribuan surga tersembunyi dan surga yang terkenal atas kemenarikan, keindahan bahkan keeksotisan lokasi nya. Dari sabang sampai merauke berjajar pulau – pulau cantik dan indah, sebenarnya masih banyak pulau – pulau yang cantik tapi belum banyak di ketahui oleh orang – orang.

Di dunia sendiri, terdapat banyak lokasi lokasi yang merupakan lokasi terindah  se dunia raya dan terkenal, termasuk ada juga dari indonesia loh! Salah satunya adalah pulau komodo. Ya, pulau komodo ! Komodo adalah hewan purba yang masih hidup hingga sekarang, dan hanya hidup di tanah indonesia saja, tidak ada di tempat atau di negara lain, bayangkan saja betapa istimewanya hal ini bukan ??? Pulau komodo di sahkan menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Lalu pulau komodo juga menjadi warisan dunia atas di sah kannya oleh UNESCO. Komodo disini jumlahnya bayak dan terus berkembang biak karena pulau nya sangat di lindungi oleh pemerintah setempat dan oleh pemerintah indonesia, eits tapi kita juga harus ikut meestarikannya ya !

Puau komodo ini berada di kepuauan nusa tenggara dan berada di sebelah timur nya puau sumbawa loh, jadi jika kamu berkunjung kesini, kamu juga bisa sekalian berkunjung ke pulau sumbawa, wah asyik sekali ya ! Komodo adalah spesies reptil kadal terbesar di dunia loh, mereka memiliki panjang tubuh sekitar 2 hingga 3 meter, dan berat tubuh seberat 90 Kg. Tetapi lebih tepatnya, pulau komodo ini berada di ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur. Taman Nasional Komodo dinyatakan sebagai a World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO tahun 1986.

Kalian tahu??? Selain banyak nya komodo disini,ternyata di pulau komodo ini menyimpan berlian sangat indah , yaitu biota laut yang sangat menarik!. Disini kamu akan bisa melihat terumbu karang yang masih “perawan” dan ikan – ikan yang menarik, disini juga kamu bisa diving atau snorkeling, tetapi tetap waspada ya jika tiba- tiba ada komodo yang menghampiri kamu, sebaiknya kamu menjauh, meskipun pergerakan komodo tidak secepat macan ketika berlari, tetapi mereka memiliki racun di air liur nya yang sangat mematikan alias bisa membuat seorang manusia lumpuh bahkan meninggal dunia, hiiii serem banget! Tetapi jangan khawatir, jika kamu tidak mengganggu mereka, niscaya mereka pun akan anteng dengan dirinya sendiri.

Di pulau komodo pula terdapat banyak sekali jenis flora dan fauna yang hidup di disini. Kira – kira terdapat 254 jenis flora yang berasal dari Asia dan Australia, 128 jenis burung, dan 58 jenis fauna lainnya.

Perjalanan menuju pulau komodo dari bali

Dari Bali, perjalanan diteruskan menuju Labuan Bajo, yang ada di barat laut Flores yang merupakan gerbang untuk menuju Pulau Komodo. Ada beberapa perusahan penerbangan yang melayani rute Denpasar-Labuan Bajo, dengan waktu perjalanan sekitar setengah jam. Nah, saran untuk kamu yang akan datang dan mengunjungi ke pulau komodo ini jangan pergi sendirian ya ! Datanglah dengan tour guide dan pemenadu wisata agar kamu tetap aman selama disana, dan jangan lupamembawa kacamata, topi, dan air putih karena cuaca disana termasuk panas gengs. So, siapa yang tertarik untuk menjelajahi pulau komodo ini ? Have fun !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *