Asia timur memang terdapat banyak lokasiuntuk di kunjungi, selain untuk berlibur, kamu juga bisa travelling kesini. Negara – negara yang berada di kawasan asia timur diantaranya Cina, Taiwan, Hongkong, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, dan Mongolia. Banyak tempat yang bisa kamu datangi, selain lokasinya yang strategis, kamu juga akan banyak menambah wawasan disini, terlebih biasanya kawasan asia timur masih kental dengan budaya lokalnya sehingga kamu bisa mengeksplor lebih jauh lagi. Apa saja sih lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat travelling yang asyik dan menyenangkan? Yuk kita ulas satu – satu di bawah ini !

Gunung Yoshino, Jepang

Yang pertama adalah kawasan Gunung Yoshino di Jepang.  Tepatnya, berlokasi di di kota Yoshino, Distrik Yoshino, Prefektur Nara, Jepang.  Pada tahun 2004, gunung ini dimasukkan sebagai bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO dengan nama Situs Suci dan Rute Ziarah di Barisan Pegunungan Kii.Di gunung ini ditanam sekitar 30.000 batang pohon sakura. Bunga sakura di tempat ini mekar pada waktu yang berbeda karena ditanam secara berkelompok di empat ketinggian yang berbeda: kaki gunung (Shimo Senbon), punggung gunung (Naka Senbon), puncak gunung (Kami Senbon), dan pedalaman (Oku Senbon). Disini kamu bisa menikmati ratusan bahkan ribuan pohon dengan bunga sakura yang sangat eksotis nan indah. Disini juga kamu bisa merelaksasikan diri dengan pemandangan yang menyejukan jiwa dan pikiran, juga kamu bisa berswafoto disini. Tetapi perlu di ingat juga ya, kamu harus mentaati peraturan lokal yang ada disana untuk kebaikan mu sendiri dan kebaikan orang lain yang ada di sekitar.

Tembok Besar Tiongkok (China)

Tembok besar China ini ialah tembok ata bangunan yang pernah di buat oleh manusia terpanjang dalam sejarah. Menurut pengukuran, panjang keseluruhan tembok mencapai 8.850 km. Proyek tersebut juga telah menemukan bagian-bagian tembok lain yang panjangnya 359 km, parit sepanjang 2232 km, serta pembatas alami seperti perbukitan dan sungai sepanjang 2232 km. Rentang rata-rata Tembok Besar Tiongkok adalah 5000 km. Tembok ini berusia sekitar 2000 tahun. Sebelum ditetapkan dengan nama ” Tembok Besar China”, tembok ini disebut – sebut memiliki banyak nama diantaranya  Barrier, Fortress, Rampant, Purple Frontier, dan Earth Dragon. The gret wall in pun melintasi banyak wilayah yang ada di Tiongkok Utara,seperti  Heilongjiang, Jilin, Liaoning, Mongolia Dalam, Beijing, Tianjin, Hebei, Shandong, Henan, Shanxi, Shaanxi, Gansu, Ningxia, Qinghai, dan Xianjing. Nih untuk kamu yang ingin travelling, sepertinya tempat ini cocok deh karna kamu bisa melihat china dari atas jembatan dan konon terdapat banyak mitos disini yang bisa kamu ketahui.

Gurun Gobi

Gurun Gobi adalah sebuah kawasan gurun yang sangat besar di Tiongkok dan bagian selatan Mongolia. Cekungan padang pasir Gobi dibatasi oleh Pegunungan Altai serta padang rumput Mongolia di sebelah utara, oleh dataran tinggi Tibet di sebelah barat daya , dan oleh dataran Cina Utara di sebelah tenggara. Gurun Gobi memiliki panjang 1500 km, lebar  800 km, dan luas area 1.295.000 km2. Saat kamu akan travelling kesini, disarankan untuk membawa penutup atau pelindung kepala untuk melindungi dari cuaca matahari yang sangat terik dan panas.

Pulau Nami

Tempat ini berlokasi di 1 Namisum-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do, South Korea Provinsi Gangwon. Pulau mungil berdiameter 6 kilometer dan luas area sekitar 460.000 m2 ini, berbentuk setengah lingkaran atau seperti sebuah mangkok. Pulau ini semakin “beken” pada saat dijadikan lokasi syuting Winter Sonata. Saat musim gugur, dedaunan di pohon nya akan berubah warna menjadi coklat,kuning atau merah. Jika kamu kesini, kamu disarankan untuk datang pada empat musim yang berbeda, yaitu musim gugur, musim semi, musim dingin dan musim panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *