Siapa yang tertarik berlibur mengunjungi pulau – pulau yang ada di kepulauan gili ?? Hayoo, pasti banyak dari kalian yang ingin berlibur melepas penat kesini ya ? Sepertinya , kita harus tahu dulu nih apa kepulauan gili itu ?

Kepulauan gili adalah gugusan atau kumpulan pulau yang terdiri dari pulau gili air, gili trawangan dan gili meno. Kepulauan ini berlokasi di NTB atau Nusa Tenggara Barat. Pulau gili yang paling sering di kunjungi adalah gili trawangan, karena pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan nama gili trawangan kan.

Gili trawangan kita bisa menyaksikan sunset dan sunrise yang paling indah diantara gili air atau gili meno, disini pula kita dapat diving melihat biota laut nya yang indah, di sini juga saat kita diving atau snorkeling, kita bisa bermain air dan melihat terumbu karang yang masih terjaga asri keindahannya, alias masih “perawan”. Sayang sekali jika kita melewati semua hal itu. Jangan lupa untuk berkeliling di pesisir pulau ini dengan bersepeda riang gembira sembari menyusuri pulau yang eksotis ini, lalu yang tak kalah penting juga kaita harus berfoto mengabadikan moment disini, disini adalah salah satu lokasi berfoto yang sangat instagramable loh, jadi pasti hasilnya akan bagus walaupun tidak di edit lagi. Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Trawangan adalah scuba diving. Scuba Diving adalah menyelam dengan menggunakan alat pernafasan dengan waktu yang lebih lama. Meskipun sudah banyak orang yang datang kesini, tapi tidak membuat tempat ini menjadi banyak kotoran atau sampah. Disini juga kita bisa menyaksikan secara langsung aksi bela diri tradisional yaitu presean, yang di pentaskan di pasar seni gili trawangan. Dan jangan lupaaaa untuk berenang disini !! Itu hal utama yang harus kamu lakukan karena air nya yang segar, berwarna biru campuran dan suasana yang sejuk membuat kamu akan super betahbila ada disini !

Lalu ada gili air, gili air memiliki lokasi yang sangat berdekatan dengan pulau lombok, di gili air kita dapat menyaksikan sekaligus keindahan pantai – pantai yang ada di lombok loh, disini kita bisa melihat kuda laut loh ! Jarang sekali kita bisa melihat kuda laut secara langsung di habitat nya, lalu kita bisa melihat kura – kura dan lain – lain . Selain pulau, di gili air terdapa banyak fasilitas seperti hotel, restoran, hingga bar. Untuk menuju kesini kita akan di manjakan dengan keeksotisan pulau ini , yang akan membuat perjalanan kamu sangat berarti dan menyenangkan !

Yang ketiga adalah gili meno, Di gili meno kita dapat melihat banyak penyu yang berenang disini lho, lucu ya ! Oh ya di gili meno juga untuk kamu pecinta olahraga air, tidak boleh melewati kegiatan seru begitu saja disini, untuk yang sedang berbulan madu, lebih baik memilih gili meno deh karena masih sepi dari banyak orang . Tetapi tidak di pungkiri juga bahwa gili – gili yang lainnya memang layak untuk di jadikan tempat lokasi untuk honeymoon atau berbulan madu.Di gili meno ada yang unik lho, yang mungkin belum banyak orang yang mengetahui, di dalam laut pulau gili meno terdapat sebanyak 48 patung bawah laut !

Kamu bisa berenang dan menyelam untuk melihat patung ini secara langsung, patung ini di buat oleh seniman Jason deCaires Taylor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *