Asia tenggara adalah sebuah kawasan di benua Asia yang berada di bagian tenggara. Asia Tenggara mulai digunakan untuk menggambarkan wilayah yang berada di seputar Indo-China dan Semenanjung-Malaya.

Negara-negara di Asia Tenggara

•             Indonesia

•             Malaysia

•             Singapura

•             Thailand

•             Filipina

•             Kamboja

•             Vietnam

•             Brunei Darussalam

•             Laos

•             Myanmar

•             Timor Leste

Bicara tentang  travelling di kawasan negara – negara di asia tenggara memang selalu menjadi topik yang menarik, banyak lokasi menarik yang bisa di lancongi oleh para traveller yang ingin menjelajah hal – hal baru di negara yang berbeda – beda.

Pada kawasan asia tenggara memang banyak di nikmati, karena terdapat unsur – unsur yang tidak jauh berbeda dengan negara kita indonesia, seperti unsur budaya dan kultur, cara hidup dan lain – lain. Juga faktor wilayah lokasi yang tidak terlalu jauh menjadi nilai plus seseorang ingin travelling ke wilayah asia tenggara, karena juga negara – negara di kawasan asia tengga bisa dengan mudah di kunjungi dari negara kita, indonesia. Dan juga tidak memerlukan waktu yang lama untu sampai pada negara di asia tenggara yang di tuju.

Bila berbicara travelling ke daerah di asia tenggara, seperti yang sudah di ulas diatas, juga tentang biaya hidup yang terjangkau tidak semahal di eropa atau di amerika. Karna travelling bukan di definisikan dengan “Uang” tetapi dengan pengalaman dan vibes yang menarik, yang memorable dan asyik dan seakan memiliki kepuasan tersendiri. Banyak lokasi di kawasan negara di asia tenggara yang harus sekali di kunjungi, apa saja sih lokasi – lokasi yang di maksud ? Lokasi tersebut bisa saja lokasi alam ataupun suatu tempat yang bukan alam saja. Ada pantai , laut, gua, bahkan ke istana sekalipun. Masyarakat nya yang memiliki kultur yang tidak jauh berbeda dari indonesia, seakan bisa mengajak kita untuk masuk ke dunia mereka dengan mudah dan akrab. Berikut adalah tempat – tempat yang bila mungkin harus kamu kunjungi sewaktu –waktu pada saat bertravelling , diantaranya adalah :

Pulau Similan Thailand

Kepulauan Similan adalah salah satu kumpulan pulau-pulau yang paling tersohor di Laut Andaman. ulau kecil yang terdiri dari sembilan pulau membentanng dari utara ke selatan, masing – masing pulau memiliki nama sendiri yaitu : Koh Bon, Koh Bayu, Koh Similan, Koh Payu, Koh Miang, Koh Payan, Koh Payang, dan Koh Huyong. Kepulauan ini merupakan bagian dari Taman Nasional Mu Ko Similan yang didirikan pada tahun 1982 dan memiliki luas 140 km persegi. Kepulauan Similan ini sangat dipuji karena pemandangan yang indah, baik di darat dan bawah air. Waktu terbaik untuk mengunjungi kepulauan ini antara bulan November sampai April.Pulau ini menjadi salah satu lokasi untunk diving terbaik sedunia

Angkot Wat- Kamboja

Angkot Wat adalah sebuah bangunan candi di negara Kamboja yang merupakan salah satu monumen keagamaan terbesar di dunia. Tempat ini ini mula-mula dibangun sebagai candi agama Hindu Kerajaan Khmer yang dibaktikan untuk dewa Wisnu, namun lambat laun berubah menjadi candi agama Buddha.

Tanah Lot , Indonesia

Tanah Lot adalah salah satu Pura (Tempat Ibadah Umat Hindu) yang sangat disucikan di Bali,Tanah Lot juga terkenal sebagai tempat yang indah untuk dinikmati setiap orang yang datang kesini karna pura ini terdapat diatas pesisir pantai.

Gili Island, Indonesia

Gili Islands adalah kepulauan yang terdiri dari tiga pulau kecil , yaitu gili air, gili trawangan dan gili meno. Lokasi ini memang menajdi lokasi yang paling di favoritkan oleh wisatawan mancanegara dan pengunjung lokal.

Wat Rong Khun – White Temple, Thailand

Wat Rong Khun – White Temple  atau yang lebih dikenal oleh orang-orang asing dengan sebutan Kuil Putih, adalah sebuah pameran kesenian milik swasta, tak konvensional dan kontemporer bergaya kuil Buddha di Provinsi Chiang Rai, Thailand.

Kuang Si Waterfall , Laos

Air terjun utama Kuang Si mengucur jatuh dari ketinggian 60 meter. Lokasi ini disebut juga sebagai hidden gem nya Laos, karena wisatawan yang datang kesini sangat ingin menikmati air dan pemandangan yang mengesankan. Lokasi nya sangat di jaga sekali sehingga tempat ini bersih, air terjun ini pula memiliki kolam kolam yang berlapis sehingga menambah kesan kecantikan tempat ini.

Puerto Princesa Subterranean River National Park, Filipina

Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa adalah sebuah area dilindungi yang terletak 80 kilometer di sebelah utara Kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Taman nasional ini berada di Pegunungan Saint Paul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *