Setiap orang yang pernah ke Bali pastinya ingin datang kembali. Dan untuk yang belum pernah ke bali, pasti ingin datang ke sana. Bagaimana tidak? Bali dengan sejuta pesona nya yang akan menghipnotis kita semua, mulai dari pesona eksotis pantai – pantainya, gunung nya, adat nya, kultur dan juga club yang ada di peisisir pantai di bali. Untuk ke bali, kamu bisa menggunakan pesawat bila dari jakarta, dan kamu juga bisa naik pesawat langsung ke bandara ngurah rai bila dari bandara di bandung. Di samping bali yang sangat kekinian dan asyik, bali juga masih mengkedepankan kultur budaya nya sepertitari pendet yang selalu di tampilkan pada khalayak banyak, lalu tari kecak dengan di ikuti puluhan hingga ratusan orang dan tampil pada event – event tertentu , biasanya pada malam hari. Banyak wisatawan dari dalam negeri maupun wisatawan dari luar yang sangat terkesan dengan budaya bali. Bila bertamu atau datang ke tempat suci di bali, kita pun akan di suguhkan dengan budaya lokal bali yang sangat kental dan estetik. Dari mulai seserahan kepada hyang widi, dan pakaian bali yang khas dan cantik. Kita juga bisa memakai baju adat bali untuk menghormati warga sekitar dan juga untuk di abadikan dengan berfoto. Kebaya nya yang cantik membuat kita juga terpana dengan kecantikan perempuan bali yang eksotis dan anggun.

Di bali banyak yang bisa di kunjungi, seperti pantai kuta, pantai pandawa, pantai sanur, pantai jimbaran, pantai nusa dua. Dan banyak lagi pantai yang tak tersebutkan namanya, karena bali adalah salah satu surga indonesia yang sangat di akui oleh dunia. Bila kamu ke luar negeri dan kamu menyebutkan kamu berasal dari indonesia, kamu akan mendengar bahwa mereka akan sontak berkata “Indonesia? Jakarta? Bali? That’s awesome!” karna mereka sangat mengenak jakarta dan bali. Lalu kamu bisa menjelajah bali , kemana saja sih tempat yang sangat di rekomendasikan bagi para traveller? Ya, selain pantai, kamu juga bisa menjelajahi gunung yang ada di bali, seperti gunung Agung yang memiliki ketinggian sekitar 3.142 m, lalu gunung batur yang memiliki tinggi sekitar 1.717 m. Kamu bisa mendaki gunung dengan melihat luasnya bali dari puncak gunung, lalu kamu sebenarnya harus bisa menemukan hidden gem yang terdapat di bali. Jadi jangan hanya mendatangi lokasi yang banyak orang tahu, dan banyak orang sering datang. Kamu juga nanti jika menemukan hidden gem , akan memiliki perasaan bangga dan excited tersendiri. Inilah potret – potret pantai, gunung, tempat suci di bali, diantaranya :

Pantai Sanur

Sunset di pantai kuta

Pantai jimbaran dengan menikmati sunset sambil makan malam di pinggir pantai

Pantai pandawa

Jalan menuju pantai pandawa

Pantai nusa dua

Gunung agung, bali (sumber tribunnews)

Gunung batur

Pura besar di Tanah Lot

Pura Luhur Uluwatu

Pementasan tari kecak di Pura Luhur Uluwatu

Tirta Empul

Itulah beberapa dari banyak pura yang terdapat di bali. Pada pura luhur uluwatu, kita bisa juga melihat samudera hindia karena tebing karang pura luhur uluwatu memiliki tinggi kurang lebih sekitar 70 meter di atas permukaan laut. Disitu pula kita bisa melihat pertunjukkan tari kecak pada malam hari, banyak yang menyaksikan sekitar ratusan orang di sini, sangat ramai. Lalu di kolam pura tirta empul, kita dapat menggunakan air nya karena Tirta Empul adalah air suci yang diyakini akan membawa kesucian, ketenangan serta keberuntungan.

Begitulah bali dengan sejuta pesona yang sangat hidup dan sangat bisa membuat kita semua terhipnotis. Selamat berlibur ke bali ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *