Kota priangan adalah julukan yang di sematkan untuk kota bandung selain julukan kota kembang. Bandung adalah salah satu kota besar di indonesia yang termasuk semi – metrpolitan tetapi bandung bukan lah kota yang sangat sibuk atau kota yang sangat padat dengan penduduk lokal atau pendatang. Bandung adalah kota yang indah, dimana sehari – hari nya bandung selalu di hiasai dengan kemahsyuran tersendirinya, tahukah kamu quotes dari penulis pidi baiq bahwa Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum  ??? Ya itu memang pantas di akui, karena kota bandung memang di kenal oleh seluruh indonesia bahwa kota yang berisikan orang – orang ramah dan suasananya yang sejuk dan dingin.

Di bandung, seringkali kedatangan warga dari luar kota untuk sekedar menikmati kota bandung dan untuk berlibur, dan melepas stress dan penat. Biasanya plat B nih yang banyak memenuhi kota bandung selama weekend apalagi pada saat long weekend. Meskipun begitu, berarti kota bandung memang pelarian disaat orang sedang gundah gulana, yang mana mengartikan bahwa bandung membawa suasana menjadi damai dan sejuk, betul tidak ? Tentunya pastu betul dong ya !

Oh ya selama kamu di bandung, kamu bisa berkliling kemanapun kamu mau, kamu pasti sudah tahu bahwa bandung di juluki dengan kota fashion dan kota kuliner, kami akan memberi tahu dimana saja tempat ideal kamu bisa menikmati liburan kamu selama di bandung.

Pertama jika jogjakarta mempunyai jalan terkenal jalan malioboro, maka di bandung ada jalan braga, bandung terkenal dengan kota klasik, yang mana braga adalah jalan klasik andalan kota bandung, di braga kamu bisa berjalan  – jalan di trotoar sambil menikmati musik yang bersenandung di banyak cafe di pinggiran jalan braga, lalu kamu bisa hunting foto di jalan braga yang ikonik ini. selain itu kamu bisa datang ke galeri untuk melihat berbagai macam lukisan – lukisan yang di buat oleh seniman setempat. Lalu jalan braga sangat ramai bila malam hari karena banyak orang berlalu lalang dan sekedar berjalan – jalan di trotoar jalan, lalu cafe – cafe biasanya banyak di penuhi dengan pengunjung yang ingin menikmati bandung pada malam hari.

Kedua adalah dago, jalan dago sangat terkenal di bandung. Disini kamu bisa mendatangi banyak tempat, seperti restoran, cafe, galeri bahkan tebing yang berada di dago atas. Selain itu, bandung juga masih memiliki hutan yang lebat , yang berada di taman hutan raya ir.djuanda, atau kamu bisa naik keatas ke tebing keraton! Disana kamu bisa melihat hutan kota bandung dari tebing tertinggi di kota bandung, seru banget! Dan di dago biasanya tempat orang –orang “niis” jika kata orang bandung, yang berarti mencari suasana dingin dan sejuk untuk melepaskan penat. Tetapi hati – hati ya bila di hari libur di dago biasanya macet panjang karena jalannya yang kecil, rekomendasi untuk kamu datangi adalah sierra cafe, lawang wangi, the soko, orbital dago, the parlor dan lain – lain

Jalan Riau                              

Di jalan riau adalah jalan ternyaman di kota bandung, disini kamu bisa banyak berkunjung ke dalam distro – distro yang ada disini, karena disini ada banyak distro atau toko baju yang berjajar di sekitar jalan riau.  Sedikit berbelok dari jalan riau terdapat jalan trunojoyo, dimana jalan trunojoyo di penuhi dengan banyak distro yang terkenal di kota bandung. Disini juga terdapat banyak pohon – pohon besar yang menambah rasa dingin dan sejuk meskipun pada siang hari dengan teriknya sinar matahari.

Dan banyak lagi jalan – jalan di kota bandung yang harus kamu datangi seperti kawasan sentra sepatu di jalan cibaduyut, kamu juga bisa ke lembang berwisata ria bersama keluarga tercinta. Setelah dari bandung jangan lupa bawa oleh – oleh khas bandung nya ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *