Indonesia memang selalu menyimpan bongkahan berlian yang kadang terkubur dan tak banyak orang yang pernah melihatnya. Indonesia juga adalah negara kaya dengan segala surga bahari maupun alam nya. Di Indonesia terdapat tempat yang belum banyak terjamah orang dan tentu pula mungkin belum banyak orang yang tahu. Dari sabang hingga merauke tentunya terdapat tempat yang di rasa indah dan memang pada hakikatnya sangat bersahaja, di jaga oleh penduduk lokal dan pemerintah setempat, kira – kira apa saja sih yang merupakan sesuatu yang spesial tetapi masih tersembunyi di indonesia? Berikut adalah “secret place” di indonesia yang dirasa belum banyak di ketahui oleh publik, diantaranya adalah :

“secret place” di indonesia

1.Pulau Kanawa

Apakah kalian tahu bahwa pulau kanawa itu lokasinya dekat sekali dengan pulau komodo dan pulau rinca ? Ya, kamu benar!  tepatnya ada di Flores, mungkin sekitar 10 kilometer bila dari Labuan Bajo, NTT. Dan apa kamu tahu bahwa air laut disini itu sangat jernih dan tenang ? Ini akan bisa merelaksasikan tubuh kamu , juga bisa menyelam atau diving, kamu juga pastinya bisa berfoto ria gembira dengan orang orang sekitar mu. Lalu, di jamin deh kamu aka terbius dengan kemegahan pulau ini, kemegahan yang di berikan oleh tuhan yang maha esa, dengan memiliki warna air yang bercampur seperti biru dan hijau, akan semakin di buat takjub dengan jutaan biota laut disini.

Jika dari pelabuhan bajo, kira – kira membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari bandara internasional pulau komodo, lalu kamu bisa melanjutkan perjalanan kamu dengan menaiki kapal sekitar 1 jam lamanya. Untuk kamu yang ingin bermalam disini, kamu tidak perlu khawatir dengan penginapan ya, disini sudah banyak tempat bermalam yang menyenangkan dan nyaman. Pasti nya akan seru dan akan membuat kenangan terindah disini !

2.Air Terjun Sipiso-Piso

Hey, ini lah salah satu air terjun yang paling indah di indonesia, namanya adalah Air Terjun Sipiso – Piso. Lokasi nya tepat berada di Desa Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Apakah kalian tahu bahwa Air Terjun Sipiso – Piso ini memiliki tinggi 120 meter lho! Dan jatuh dengan deras membentuk vertikal.

Air terjun ini merupakan air terjun yang memiliki ketinggian 1300 meter di atas permukaan air laut. Tahu kah kamu,  jika kamu sedang beruntung, kamu bisa melihat pemandangan pelangi yang indah mengelilingi Air Terjun Sipiso – Piso, di jamin deh jika kamu berkunjung kesini, rasa capek pada saat menelusuri jalan kesini akan terbayarkan lunas dengan pemandangan yang super indah dan menawan ! Eitss jangan lupa, jangan membuang sampah sembarangan dan selalu jaga kebersihan agar lokasi ini tetap asri ya !

3.Air Terjun Sendang Gile

Ini lah Air Terjun indah yang berlokasi di Desa Senaru, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTT). Air terjun ini bernama Air terjun Sindang Gile. Tahu kah kamu bahwa air terjun sendang gile ini merupakan air yang berasal dari mata air dari gunung rinjani , pastinya air yang ada disini terasa sangat sejuk, dingin, dan sangat alami. Air terjun sendang gile memiliki ketinggian sekitar 600 m di atas permukaan tanah, dan juga memiliki ketinggian 31 m dari dasar sungai.

Eh apakah kamu tahu jika air terjun sendang gile ini memiliki beberapa tingkatan ? Ya, air terjun ini memiliki 2 tingkatam, yang pertama adalah air yang ada di atas tebing dan jatuh berderai kebawah kolam, dan yang kedua adalah pada kolam yang tadi di sebutkan air mengucur ke bawah lalu membentuk sungai indah  yang terdapat di bawahnya. Seperti lapisan sawah yang membentang luas, wah jika kamu berkunjung kesini, pastinya akan sangat menyenangkan dan di jamin deh mood kamu akan naik saat melihat dan mendengar indahnya suara gemercik air terjun yang jatuh dengan eksotis.

4.Pantai Lampuuk

Di Banda Aceh terdapat pantai yang sangat menawan , yaitu di kenal dengan nama pantai lampuuk. Tahu tidak pantai ini merupakan pantai indah dengan pasir putih yang begitu lembut juga bersih. Di pantai ini juga memiliki warna air laut yang indah yaitu berwarna ampuran hijau dan biru atau yang kita kenal dengan warna tosca. Hey untukmu yang senang berselancar, kamu bisa berselancar disini dengan safety atau aman, tidak perlu takut dengan ombak yang besar atau apapun yang menganggu, karena disini ombaknya tidak terlalu besar. Bila kamu ada disini pada siang hari, kamu tidak akan merasakan sengatan teriknya hebat panasnya sinar matahari , karena justru disini bila siang hari tergolong memiliki udara yang sejuh lho, sejauh mata memandang mata mu akan di manjakan dengan pemandangan yang indah dan menawan, nah tahu tidak disini ada konservasi penyu loh !  Kamy bisa bermain dengan banyak penyu disini. Pokoknya jika kamu datang kesini, kamu akan memiliki paket lengkap deh seperti yang di ceritakan tadi !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *