Kamu tentunya mengharapkan untuk menemukan surga tersembunyi yang masih jarang orang menjamahnya bukan?  Jika iya, list di bawah ini adalah deretan nama-nama tempat yang merupakan hidden gemnya Indonesia, penasaran kan? Yuk kita simak satu-satu.

  • Pulau Kanawa

Lokasi Pulau Kanawa berdekatan dengan Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Lokasinya berada di Flores, sekitar 10 km dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Disini kamu bisa Air laut di Pulau Kanawa memiliki warna yang jernih dan juga tenang, sehingga kamu bisa diving dan melakukan sesi berfoto tanpa harus takut dengan ombak pasang. Kamu akan terbius dengan keindahan pulau ini , karena pemandangan bawah lautnya sangat menakjubkan.  Disini suasana nya sepi,damai dan tidak bising serta suasana nya yang menenangkan .

Pulau ini memiliki warna gradasi air laut yang berwarna biru .Juga kamuakan dibuat takjub dengan kemahsyuran biota laut yang ada di Pulau ini. Pulau yang berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo ini membutuhkan waktu 10 menit dari Bandara Internasional Pulau Komodo ke pelabuhan bajo. Setelah itu kamu akan melanjutkan perjalanan menggunakan kapal dalam waktu kurang lebih 1 jam. Jangan khawatir untuk kamu yang ingin bermalam disini, di pulau ini terdapat penginapan yang sudah dibangun dengan sebaik mungkin. Karena kamu tak akan puas rasanya jika kamu tidak bermalam disini,kamu harus menikmati eksotisme malam di pulau yang menakjubkan ini.

  • Air Terjun Sipiso-Piso

Air Terjun Sipisopiso atau Sipiso-piso adalah sebuah air terjun yang berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara. Air Terjun Sipisopiso memiliki ketinggian hingga 120 meter dan mengucur deras membentuk garis vertikal sempurna. Sehingga Air Terjun Sipisopiso masuk dalam air terjun tipe Plunge. Air Terjun Sipisopiso berada di bibir kaldera raksasa Danau Toba serta terbentuk pada aliran Sungai Pajanabolon yang merupakan salah satu sungai menyuplai air ke Danau Toba. Air Terjun Sipisopiso berada di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan air laut. Nah disini juga kamu akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang tinggi dan menawan, juga kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat pelangi disini.

  • Tebing Koja Kandang Gozilla

Tebing Koja memiliki beberapa unsur yang menjadikannya wisata alam komplet. Ada tebing-tebing kapur menjulang indah, sawah, dan kolam hijau pekat yang bisa dijelajahi dengan sampan kecil. Semuanya tergabung dalam lahan terbuka seluas 2 hektar.Secara administratif alamat tebing Koja berada di desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Lokasi ini cukup jauh dari pusat kota Tangerang yakni jarak kurang lebih 42 kilometer dengan waktu tempuh 1.5 jam. Disini kamu bisa berfoto ria dengan background yang berbeda dan tidak biasa, kamu juga bisa menikmati sembari memottret sunset atau sunrise . Kamu juga bisa mengelilingi kolam disini menggunakan perahu kecil yang di sediakan oleh para petugas. Untuk kamu yang tertarik keisni, di sarankan untuk tidak datang pada siang hari ya karna cuacanya akan sangat terik sekali. Lebih baik kamu datang pada saat pagi atau sore hari saja!

  • Blue Fire Kawah Ijen

Tempat ini berlokasi di Kawah Ijen, Curah Macan, Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Cahaya kebiruan ini muncul hanya pada pukul 03.00-04.00. Kemunculannya juga kadang besar, kecil, bahkan tidak terlihat. Hanya cuaca yang bisa mempengaruhi kemunculannya. Bila musim hujan, blu fire akan muncul sangat sedikit di bandingkan dengan musim kemarau.

Tetapi bisa di katakan bahwa saat musim kemarau adalah waktu yang ideal untuk melihat blue fire ini. Untuk kamu yang ingin kesini, kamu harus berjuang dengan jarak yang tidak sampai 1 km, namun medannya terjal dengan batu-batu besar dan sangat tajam, dengan kemiringan sekitar 45 derajat. Kamu harus super hati-hati nih. Apalagi tentu saja kondisinya juga gelap. Ditambah lagi, kita harus mengenakan masker khusus yang bisa di beli disana, kita juga akan di arahkan oleh pemandu. Ingat, disana terdapat kawah yang bisa menyebabkan sesak nafas karena terselimuti oleh banyak asap tebal. Jika kamu tidak dalam kondisi badan yang fit atau prima, kamu bisa saja pingsan. Be careful ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *