Bali dengan segala keindahannya selalu menjadi daya tarik bagi setiap pengunjung dimana pun berada. Bali menjadi salah satu objek wisata yang selalu di datangi wisatawan lokal ataupun dari luar negeri  , mereka yang datang adalah mereka yang ingin mengeksplor pantai, tempat budaya lokal, gunung dan lokasi yang di rasa cukup menarik untuk di kunjungi. Di samping tempat – tempat terkenal yang ada di bali, tidak sedikit pula terdapat hidden gem atau surga tersembunyi yang ada di bali! Menariknya, belum banyak orang yang datang bahkan belum banyak orang yang mengunjunginya,meskipun pulau bali tidak luas, tetapi bali tetaplah sangat indah, makannya pasti terdapat surga – surga dunia yang tersembunyi di bali. Kira – kira apa saja sih objek “indah” yang tersembunyi di bali? Yuk kita cek!

objek “indah” yang tersembunyi di Bali

•             Canyon Guwang Sukawati Bali

Canyon atau Ngarai adalah sebuah lembah dalam bersisi tebing terjal yang terbentuk akibat erosi aliran air sungai. Dan ngarai juga dapat di definisikan sebagai lembah yang dalam dan sempit dengan lereng yang sangat curam.

Canyon Guwang Sukawati ini terdapat di aliran Sungai Beji yang lokasinya berdekatan dengan Pura Dalem Sukawati Kabupaten Gianyar, Bali. Sebelum kamu menemukan canyon nya, kamu harus menempuh jarak tracking canyon ini sekitar  700m dengan menelusuri anak sungai beji dengan berjalan kaki.

Canyon Guwang Sukawati , Bali

See? Canyon ini sangat indah sekali dan sangat sangat cantik!

•             Air terjun Kanto Lampo

Air terjun kanto lampo adalah air terjun yang memiliki tinggi sekitar 15 meter, Air Terjun Kanto Lampo bersumber dari saluran irigasi sama air dalam tanah yang tersumbat akibat dari sedimentasi di wilayah hilir. Luapan dari sumbatan ini kemudian mengalir menjadi air terjun. Air terjun ini memiliki suasana yang “tenang” dan “adem” karna gerak jatuh air nya tidak memukul keras dasar.Air terjun kanto lampo berada tepat di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

Air terjun kanto lampo

•             Pantai Tegal Wangi

Memang pantai di bali jumlah nya sangat banyak, tetapi jumlah hidden gem bali yang berupa pantai pun tidak kalah jumlahnya, salah satunya adala pantai tegal wangi ini, pantai ini masih jarang di datangi orang maka dari itu pantai ini sangat terjaga keperawanan dan keasriannya. Lokasi pantai Tegal Wangi Jimbaran ada di wilayah desa adat Jimbaran. Kalau kamu pergi dari Bandara Ngurah Rai, kamu akan memerlukan waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai di lokasi pantai Tegal Wangi Jimbaran. Tetapi jika kamu berangkat dari Garuda Wisnu Kencana, kamu akan menempuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai di Pantai Tegal Wangi .

Disini kamu akan di manjakan dengan pemandangan indah laut selatan dari atas tebing. Lalu kamu juga bisa bermain- main disini.

•             Air Terjun Tukad Cepung

Air terjun Tukad Cepung ini posisinya berada dicelah gua. Air terjun Tukad Cepung berada di kawasan pariwisata Bali Tengah, Kabupaten Bangli.

Perjalanan dengan menyusuri jalan setapak menuju air terjun Tukad Cepung Bangli bisa di bilang sangat menyenangkan, di temani dengan angin sepoi – sepoi dan di temani oleh nuansa alam. Di sepanjang perjalanan udara dan suasananya sejuk dan membuat nyaman. Begitu melihat air terjun den nya seperti mata terhipnotis dengan sendirinya melihat air yang jatuh dengan sangat cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *