Siapa sih yang tidak suka berlibur ? Pasti semua orang selalu ingin berlibur kemana pun tempat yang akan di tuju, mau itu gunung, pantai, gua, taman bermain atau dimana pun itu. Di indonesia terdapat banyak sekali lokasi wisata yang memang patut untuk di kunjungi, dari sabang sampai merauke rasanya terdapat jutaan tempat yang bisa warga lokal atau interlokal sambangi. Seperti di kota – kota besar , yang bisa di jadikan tujuan wisata. Seperti bandung, jakarta, aceh, sumatra barat , jogjakarta dan lain – lain. Bicara tentang jogjakarta, memang tidak akan ada habisnya, karena jogjakarta adalah salah satu kota yang menjadi destinasi favorite para turis asing atau pun lokal. Jogjakarta memiliki ribuan cerita yang tak akan ada habisnya, tak akan ada ujung nya, pasalnya seperti lirik lagu “Terbawa lagi langkahku ke sana, Mantra apa entah yang istimewa, Kupercaya selalu ada sesuatu di Jogja” karya lagu milik Adhitia Sofyan – Sesuatu Di Jogja. Kira – kira benar tidak lirik lagu itu dengan kenyataan ? Pasti ebnar kan ya! Hihihi. Memang jogja selalu dan terlalu istimewa. Ngomong – ngomong soal jogjakarta pasti terbesit lokasi – lokasi indah yang menyelimutinya, artikel kali ini akan membahas lokasi indah di gunung kidul, jogjakarta. Penasaran ? yuk kita simak ulasannya !

Gunung kidul adalah sebuah lokasi yang terdiri dari berbagai macam tempat wisata, seperti goa pindul, Air Terjun Kedung Kandang, taman bunga, dan lain – lain. Gunung kidul merupakat sebuah kabupaten yang ada di jogjakarta, bila di bandung seperti ciwidey. Berikut adalah lokasi – lokasi yang patut di jelajahi jika kamu berkunjung ke gunung kidul ya guys :

1.Goa Pindul

Hai, apakah kalian tahu apakah gua pindul itu ? Ya, dari nama nya saja kita sudah tahu bahwa itu adalah sebuah gua , gua ini terletak di desa bejiharjo. Di gua ini kita bisa berkegiatan seperti cave tubing, yaitu kita naik ke ban diatas sungai yang berada di bawah tanah gua pindul ini. tahukah kamu panjang gua pindul ini adalah sekitar 350 m dan lebar 5 m loh, dan memiliki permukaan air dengan atap gua nya sekitar 4 m. Jika kamu ingin menelusuri gua ini, seperti nya kamu akan memerlukan waktu sekitar 1 jam yang akan berakhir pada sebuah dam, yaitu sebuah bendungan. Gua pindul ini di resmikan pada tahun 2010, jadi sudah lama sekali gua pindul ini menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang akan berkunjung ke gunungkidul. Karena, gua pindul juga merupakan objek wisata yang terkenal disini.

2.Air terjun Kedung Kandang

Yang kedua adalah air terjun kedung kandang, air terjun ini adalah air terjun yang ada di daerah wisata gunung api purba nglanggeran. Untuk kalian ketahui, air terjun ini memiliki perbedaan dengan air terjun lain, yaitu letaknya yang berupa sengdkedan. Tahu tidak apa itu sengkedan ? Sengkedan adalah bentuk seperti pesawahan yang bertingkat. Nah kebayang kan sekarang ? Air terjun kedung kandang menyusun dengan susuan batu batuan vulkanik loh guys, keren ya apalagi susunan batuan ini terjadi secara alami loh.

3.Pantai Wotu Kodok

Nah yang terkahir adalah kita beralih ke pantai ya, nama lokasi wisata selanjutnya adalah pantai wotu kodok. Pantai wotu kodok berlokasi di kelor kidul, tanjung sari. Kamu yang ingin kesini bisa menempuh jarak setidaknya 70 kilometer dari kotanya jogjakarta, atau bisa juga hanya menempuh waktu sekitar 2 jam dari malioboro loh, kamu juga bisa datang kesini menggunakan motor atau mobil, karena akses jalannya yang sudah bagus dan aspal. Tahu tidak mengapa di namakan wotu kodok?? Karena di pantai ini terdapat karang yang miri[ dengan kodok ! Jadilah pantai ini di namakan pantai woto kodok, unik sekali ya ! Disini, kamu bisa bermain air tentunya, berfoto ria dan yang paling penting kamu bisa camping disini guys, maka dari itu jam buka pantai ini adalah 24 jam.

Nah itu lah 3 tempat yang menjadi favorit para wisatawan yang datang ke gunung kidul, datang lah kesini !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *