Siapa yang tak kenal Negeri Gajah Putih alias Thailand? Pasti kamu tau dong, paling tidak kamu pernah menonton film thailand yang seru jika di tonton. Thailand memiliki tiga musim. Yang pertama adalah hujan atau musim monsun barat daya (pertengahan Mei sampai pertengahan oktober) yang menang atas sebagian besar negara.usim Dingin atau musim timur laut dimulai dari pertengahan november sampai pertengahan februari.

Sebagian besar dari Thailand mengalami cuaca kering selama musim ini dengan suhu ringan,pengecualian adalah bagian selatan Thailand, di mana ia menerima curah hujan melimpah, terutama selama oktober hingga November.Mmusim Panas atau pra–musim hujan berlangsung dari pertengahan februari sampai pertengahan Mei dan ditandai oleh cuaca yang lebih hangat.

Nah kali ini artikel ini akan membahas tentang surga tersembunyi di Thailand nih, untuk kamu yang belum pernah ke Thailand, ada baik nya jika kamu membaca ulasan dari artikel kali ini, supaya perjalanan kamu lebih terasa! Apalagi jika kamu seorang traveller yang ingin menjelajah suatu daerah yang jarang sekali orang menjamah nya. Penasaran? Yuk kita ulas bersama dibawah ini.

Chaweng Beach, Koh Samui

Pantai Chaweng merupakan pantai terluas dan terpopuler di Koh Samui, Thailand. Pantai ini berada di pesisir timur Koh Samui yang membentang. Terdapat beberapa restoran terdekat yang ada di kawasan ini antara lain Khao San Road Restaurant, Sea Food Centre, Ark Bar Beach Club and Resort, Green Mango Club and Disco.

Dan beberapa hotel yang ada di kawasan ini antara lain BB Chaweng Beach Resort, Chaweng Beach Backpackers Hostel, Lek City Hotel.

Phi Phi Island

Phi-phi Islands, atau yang dalam bahasa Thailand dinamakan “Koh Phi-phi” merupakan kepulauan yang terletak di bagian selatan Thailand.Tepatnya di terletak di Thailand, antara pulau Phuket dan Thailand daratan. Saking indahnya, Koh Phi Phi Leh ini menjadi spot salah satu film Leornado Dicaprio “The Beach”. Pantai putih nya yang cantik dengan tanaman-tanaman tropis, serta air nya yang sangat jernih, Koh Phi Phi Leh ini menjadi tempat yang sempurna untuk aktivitas snorkling. Beberapa spot Diving terbaik yang ada di Phi Phi Islands adalah Shark Point, Anemone Reef, dan The King Cruiser yang terletak di sisi barat pulau. Sedangkan di sisi timur pulau terdapat Maya Bay dan Koh Bida Nok & Nai.

Pantai Shark, Koh Tao

Di pantai Shark yang berada di kawasan Koh Tao ini kita bisa berinterkasi dan melihat langsung hiu berekor pendek dengan cara melakukan snorkeling. Disini juga terdapat berbagai macam hiu, dari hiu kecil sampai pada hiu yang besar. Akan tetapi kita tak perlu takut karena akan ada masyarakat lokal yang menemani dan mengarahkan dan juga asalkan kita tidak menganggu hiu-hiu nya.

Koh Lipe

Di Koh Lipe, kita akan menikmati kehidupan laut yang indah sambil menikmati makanan lezat di kafe dan berbelanja. Wisata di pantai wajib dilakukan saat Anda berkunjung ke pulau, termasuk saat berada di Koh Lipe. Ada tiga pilihan pantai yang bisa kita kunjungi, yaitu Sunrise Beach, Sunset Beach, dan Pattaya Beach.

Air Terjun Erawan

Air Terjun Erawan berada di Provinsi Kanchanaburi, Thailand, tepatnya di Erawan National Park. Yang menarik dari air terjun ini karena memilki tujuh tingkat air terjun, airnya berwarna biru dan dipenuhi oleh ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *